DKI JAKARTA.

-KOTA DKI JAKARTA-

Sedikit Pengetahuan dari Kota Jakarta.Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta, Jakarta Raya) adalah ibu kota negara Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di bagian barat laut Pulau Jawa. Dahulu pernah dikenal dengan nama Sunda Kelapa (sebelum 1527), Jayakarta (1527-1619), Batavia/Batauia, atau Jaccatra (1619-1942), dan Djakarta (1942-1972). Di dunia internasional Jakarta juga mempunyai julukan seperti J-Town, atau lebih populer lagi The Big Durian karena dianggap kota yang sebanding New York City(Big Apple) di Indonesia.

Jakarta memiliki luas sekitar 661,52 km² (lautan: 6.977,5 km²), dengan penduduk berjumlah 10.187.595 jiwa (2011).Wilayah metropolitan Jakarta (Jabotabek) yang berpenduduk sekitar 28 juta jiwa, merupakan metropolitan terbesar di Asia Tenggara atau urutan kedua di dunia.Sebagai pusat bisnis, politik, dan kebudayaan, Jakarta merupakan tempat berdirinya kantor-kantor pusat BUMN, perusahaan swasta, dan perusahaan asing. Kota ini juga menjadi tempat kedudukan lembaga-lembaga pemerintahan dan kantor sekretariat ASEAN. Jakarta dilayani oleh dua bandar udara, yakni Bandara Soekarno–Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma, serta satu pelabuhan laut di Tanjung Priok.

Kota ini adalah kota yang tidak pernah tidur selalu beraktifitas setiap harinya karna semua pusat pemerintahan ada di Jakarta.

Jakarta merupakan kota dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat. Saat ini, lebih dari 70% uang negara beredar di Jakarta.Perekonomian Jakarta terutama ditunjang oleh sektor perdagangan, jasa, properti, industri kreatif, dan keuangan. Beberapa sentra perdagangan di Jakarta yang menjadi tempat perputaran uang cukup besar adalah kawasan Tanah Abang dan Glodok. Kedua kawasan ini masing-masing menjadi pusat perdagangan tekstil serta barang-barang elektronik, dengan sirkulasi ke seluruh Indonesia. Bahkan untuk barang tekstil dari Tanah Abang, banyak pula yang menjadi komoditi ekspor. Sedangkan untuk sektor keuangan, yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap perekonomian Jakarta adalah industri perbankan dan pasar modal.


Itulah segelintir tentang hal kota jakarta, disinilah saya di lahirkan dan dibesarkan, kota yang dahulunya tidak begitu ramai, sekarang sudah menjadi kota metropolitan kota yang memiliki segala hal, baik yang positif dan negatif, semua orang berbondong2 datang ke Jakarta untuk mengadu nasibnya agar lebih baik, karna itulah kota ini menjadi sangat penuh dan sesak dimana2 sudah banyak rumah dan mall bisa di bilang Jakarta memiliki 100 lebih mall yang berdiri di kota ini, oleh karna itu banyak sekali orang yang ingin berbisnis di kota ini,


karna itulah sekarang Jakarta menjadi kota yang padat dan kemacetan dimana-mana karna tidak stabilnya antara jumlah kendaraan dan jalanan yg tersedia.

Tidak ada habisnya memang kalo kita berbicara kota Jakarta, untuk itu kita selaku warga Jakarta maupun warga pendatang harus hidup saling akur. agar tidak ada perpecahan diantara kelompok.

Nyoook kite jage dan rawat kota kite...agar kota kite jadi kebanggaan kite bersama

0 comments:

Total Pageviews



Ridho-Blogger.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts