Lingkungan Kebudayaan.


Manusia dan kebudayaan adalah satu paket dalam bersosialisasi antara masyarakat karna setiap manusia memiliki kebudayaan, norma aturan dan kehidupan yang berbeda dengan yang lainnya.
dalam bermasyarakat kebudayaan sering kali mempengaruhi kehidupan lingkungan setempat.

seperti yang di alami oleh saya sendiri, terkadang kita suka terbawa oleh lingkungan setempat seperti pergaulan zaman sekarang yang tadinya hanya berpenampilan biasa sekarang setelah berteman dengan orang yang sangat lebay dia pun ikut tertular ,,
kejadian ini pernah saya alami saat saya duduk dibangku sekolah menengah pada waktu saya kelas 1 itu masih cupu banget.

setelah kelas 2 dan kelas 3 saya mulai mengenal cinta dan wanita setelah itulah penampilan saya berubah ,,pada zaman saya smp dulu celana sekolah saya buwat jadi gombrang dan agak sedikit ngatung pake sepatu ala punk rock pake gelang smpe tangan bebekas.

lucu sekali kalo di ingat ingat tapi tetap saja walaupun seperti itu wanita tidak ada yang mau karna memang saya agak gemuk di waktu itu .

seperti cerita di atas manusia sangat terpengaruh oleh kebudayaan setempat karna kita hidup dinegara kepulauan jadi sangat banyak sekali suku budaya dan ras yang ada di Indonesia itu yang ada dalam kehidupan Bhenika Tunggal Ika.

dengan banyaknya suku dan kebudayaan yang ada di indonesia kita jadi lebih bisa menghargai satu dengan yang lain dan saling menghormati pemikiran dan kehidupan mereka.

0 comments:

Total Pageviews



Ridho-Blogger.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts